Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS) mengumumkan pemenang lomba desain Logo Cagar Biosfer Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu.

Selama perayaan Hari Ulang Tahun Kota Putussibau pada 8 Juli, Bupati Kapuas Hulu Bapak A.M Nasir, SH dan Kepala Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Bapak Ir. Arief Mahmud, M.Si memilih 1 pemenang dari 130 karya dan desainer lokal. Inisiatif yang didukung oleh kerjasama teknis Jerman dan didanai oleh pemerintah Jerman dimaksudkan untuk mendukung penjangkauan publik terhadap Cagar Biosfer (CB) yang baru ditetapkan di Kapuas Hulu.

0
0
0
s2sdefault

Senin, 8 Juli 2019. Salah satu terobosan dalam pemanfaatan hutan bagi masyarakat adalah Kegiatan Kemitraan Konservasi, kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah dalam membuka akses pemanfaatan hutan konservasi bersama masyarakat yang hidup di sekitar hutan. 

0
0
0
s2sdefault

Putussibau 6 Juli 2019, Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK) kedatangan Tim Investigasi Pilar Batas Negara RI-Malaysia dari Direktorat Topografi- Markas Besar Angkatan Darat dan Direktorat Jenderal Bina Administrasi dan Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri yang di pimpin oleh Kolonel Verloz Z. Barus. Tim sedianya akan melaksakan pemasangan 478 Pilar Batas Negara antara RI-Malaysia. Lokasi tersebut sekaligus batas Taman Nasional Betung Kerihun (TNBK), dengan kata lain batas negara adalah batas TNBK juga.

0
0
0
s2sdefault

Semitau, 9 Juli 2019, Manggala Agni Brigdalkarhut Non Daops Semitau Balai Besar Tana Bentarum berhasil melakukan pemadaman kebakaran hutan di kawasan Taman Nasional Danau Sentarum. Upaya keberhasilan pemadaman kebakaran hutan tidak terlepas dari kerjasama semua pihak yang terlibat dalam pemadaman antara lain Manggala Agni Brigdalkarhut Non Daops Semitau Balai Besar Tana Bentarum, TPHL Resort Tengkidap, Koramil Suhaid, Polsek Suhaid dan Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa Laut Tawang.

0
0
0
s2sdefault

Putussibau, 28 Juni 2019. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum (TaNa Bentarum) bersama Pemerintah Daerah dan GIZ FORCLIME mengadakan perlombaan Desain Logo Cagar Biosfer Betung Kerihun dan Danau Sentarum sejak 22 Mei 2019 sebagai langkah yang dilakukan usai pengukuhan Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu menjadi Cagar Biosfer baru pada Sidang ICC-MAB UNESCO Ke 30 di Palembang 26 Juli 2018 lalu.

0
0
0
s2sdefault