Jakarta, 27 Maret 2019. Berlokasi di Gedung Kementerian LHK, Manggala Wanabakti, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) bersama dengan Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas turut mengisi Anjungan Konsultasi (coaching desk) dan Pameran Danau. Kegiatan ini bergandengan dengan acara Pencanangan Revitalisasi Gerakan Penyelamatan Danau dan Rapat Koordinasi Pengelolaan Danau Prioritas Nasional.

Pada momen ini ditampilkan berbagai informasi mengenai keunikan, potensi, dan keindahan Taman Nasional Danau Sentarum. Tak lupa pengelolaan serta daya tarik Danau Sentarum pun turut disampaikan kepada pengunjung.

Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung, IB Putera Parthama, Ph.D. dan Bupati Kapuas, A.M. Nasir, S.H. yang hadir pada rakor turut pula mengunjungi anjungan Danau Sentarum-BPDAS Kapuas.

Ratusan pengunjung sejak 25-26 Maret 2019 nampak antusias menyaksikan penjelasan mengenai film-film tentang daya tarik wisata, potensi kehati, HHBK madu hutan, serta pengelolaan kawasan yang merupakan 1 (dari ) 15 (lima belas) danau prioritas nasional ini. Pengunjung juga dimanjakan dengan pelayanan ramah dan beberapa souvenir gratis khas Tana Bentarum.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum)

0
0
0
s2sdefault