Putussibau, 28 Juni 2019. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Danau Sentarum (TaNa Bentarum) bersama Pemerintah Daerah dan GIZ FORCLIME mengadakan perlombaan Desain Logo Cagar Biosfer Betung Kerihun dan Danau Sentarum sejak 22 Mei 2019 sebagai langkah yang dilakukan usai pengukuhan Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu menjadi Cagar Biosfer baru pada Sidang ICC-MAB UNESCO Ke 30 di Palembang 26 Juli 2018 lalu.

Perlombaan yang memperebutkan hadiah sebesar 10 Juta Rupiah ini menarik antusias peserta dalam mengikuti perlombaan. Hampir 130 Desain logo yang masuk sejak ditetapkan tanggal penayangan logo di akun social media dan pengiriman Logo via email pada tanggal 21 Juni hingga 27 Juni lalu tidak menyurutkan semangat para peserta pasalnya terpilihnya logo tersebut merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena Logo yang terpilih akan dijadikan logo untuk semua produk yang berkaitan dengan Cagar Biosfer Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu. 

Filosofi logo sebagai daya tarik dan salah satu syarat terpenting dalam terbentuknya sebuah logo. Para juri baik Bupati Kapuas Hulu, Kepala Bappeda, Kepala Dinas LHPRKT, Kepala Balai Besar TNBKDS, dan Direktur GIZ FORCLIME sangat mengapreasiasi kekreatifan para peserta dengan diadakan perlombaan ini dapat memberikan energi positif dalam berkompetisi apalagi untuk peserta merupakan dari kalangan millennial.

Pemilihan pemenang telah ditetapkan oleh para juri, sebagai tolak ukurnya para juri memilih 3 dari 130 desain logo yang masuk menjadi kandidat pemenang. Kriteria paling memenuhi persyaratan dan ketentuan sesuai yang tertera pada brosur maka dipilihlah 1 logo yang di desain oleh EFIYATI, S.Pi dengan alamat Instagram effica_efi yang berdomisili di Lanjak Kec. Batang Lupar  sebagai pemenang perlombaan desain Logo. 

Desain Logo yang terpilih diharapkan menjadi karakteristik khas yang mempresentasikan Cagar Biosfer Betung Kerihun Danau Sentarum Kapuas Hulu. (28/6)

0
0
0
s2sdefault