Senin, 12 April 2020 - Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (Tana Bentarum) bersama Saka Wanabakti Kab. Kapuas Hulu pada hari Jumat 9 April 2021 menyerahkan bantuan alat berupa tempat sampah dan gerobak sampah kepada Kantor BAPPEDA Kabupaten Kapuas Hulu dan Kelurahan Kedamin Hulu RT 15/RW 05. Bantuan ini diberikan sebagai bagian dari Kampanye Hari Bumi tanggal 22 April 2021.

Saka Wanabakti Kapuas Hulu di bawah binaan Balai Besar Tana Bentarum berperan aktif dalam kegiatan pengelolaan sampah. Kegiatan ini menjadi program prioritas di bidaang lingkungan hidup dan kehutanan mengingat jumlah tumpukan sampah setiap tahunnya semakin bertambah.

Pemberian perlatan pengelolaan sampah memberikan arti agar masyarakat lebih memperhatikan kebersihan dilingkungan sekitar tempat tinggal dan tidak membuang sampah sembarangan. Tak kalah penting adalah mengajarkan dan membiasakan diri untuk memilih dan melilah sampah sejak dini.

Semoga ke depan nya generasi muda Kapuas Hulu mampu berkiprah nyata dalam pengelolaan lingkungan serta menginspirasi masyarakat untuk bersama mengelola lingkungan. Dalam penerimaan bantuan, pengurus kelurahan berharap dengan adanya bantuan tersebut dapat mengurangi permasalahan sampah di sekitar masyarakat.

Kegiatan yang diikuti oleh tim Balai Besar Tana Bentarum, anggota Saka Wanabakti, Bappeda dan Kelurahan jumat pagi berjalan dengan lancar.

 

Sumber: Balai Besar TN Betung Kerihun dan Danau Sentarum

0
0
0
s2sdefault