Semitau, 2 Juli 2021. Meningkatnya jumlah kasus positif Covid-19 pada saat ini menjadikan Pemerintah terus meningkatkan upaya-upaya penanggulangannya. Salah satu upaya dalam penanggulangan yaitu dengan dilakukan pencegahan penyebarannya yaitu dengan dilakukan penyemprotan disinfektan.

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Satgas Covid-19 Kecamatan Semitau bersama-sama dengan Manggala Agni Brigdalkarhut Daops Semitau Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) bersinergi dalam melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Semitau.

Penyemprotan dilakukan pada fasilitas-fasilitas umum dan ruang publik baik itu dengan menggunakan peralatan mekanis yaitu mobil slip on pemadam Manggala Agni maupun dengan peralatan tangan. Cairan disinfektan yang digunakan dibuat dari bahan cuka kayu yang dibuat oleh Manggala Agni Brigdalkarhut Daops Semitau Balai Besar TaNa Bentarum.

“ Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan wujud kegiatan bakti sosial Manggala Agni Brigdalkarhut Daops Semitau terhadap lingkungan sekitar, dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mengurangi dan mencegah penularan virus Covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Semitau dan sekitarnya, kita berharap kegiatan ini didukung oleh para pihak sehingga penyebaran virus covid-19 bisa teratasi” ungkap Gunawan Budi Hartono, S.Hut, M.Si selaku Kepala Bidang Pengeloaan Taman Nasional (PTN) Wilayah III Lanjak Balai Besar TaNa Bentarum

Sumber : Ade Arief, S.Hut - Kadaop Manggala Agni Balai Besar TaNa Bentarum

0
0
0
s2sdefault