Kepala Balai Besar Tana Bentarum, Arief Mahmud  menyampaikan hari ini adalah peresmian nama kapal bandung wisata milik BBTNBKDS yang diresmikan oleh bapak Dirjen KSDAE yang dalam hal ini diwakili oleh Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial (BPEE), Arief menambahkan bahwa kapal ini akan diberi nama  SENTARUM CRUISE, pemberian nama ini mengambil terminologi dari salah satu danau yang terdapat didalam kawasan TNDS.

Kegiatan peresmian Kapal Bandong Wisata dilakukan sekaligus dengan acara Peresmian Monumen Cagar Biosfer, Pembinaan Pegawai dan Rapat Koordinasi  Jabatan Fungsional Tertentu Lingkup Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum, yang dilaksanakan selama dua hari dimulai pada  tanggal 20 – 21 Januari 2020 di Kantor Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum yang diikuti oleh seluruh pejabat Fungsional Tertentu, Fungsional Umum dan Anggota Manggala Agni.

Direktur Bina Pengelolaan Ekosistem Esensial (BPEE) Tandya Tjahjana menyampaikan bahwa pembangunan Kapal Bandong Wisata ini sangat penting untuk mendukung kegiatan wisata yang ada di Taman Nasional Danau Sentarum.

Dengan adanya Kapal Bandong Wisata “SENTARUM CRUISE” diharapkan dapat meningkatkan jumlah pengunjung dan memberikan kepuasan tersendiri bagi pengunjung yang datang ke ke Taman Nasional Danau Sentarum. SEMAKIN DILESTARIKAN SEMAKIN MENSEJAHTERAKAN !.

0
0
0
s2sdefault