Dalam arahannya Ardi Andono, menyampaikan bahwa melalui perjanjian kerja sama kemitraan konservasi ini, masyarakat Desa Tempurau secara legal telah diakui oleh negara dan terjamin untuk memanfaatkan potensi sumberdaya perairan di wilayah yang dikerjasamakan. Selain memanfaatkan sumber daya untuk mendukung kesejahteraan masyarakat Desa Tempurau, masyarakat juga turut bersama menjaga kawasan Taman Nasional Danau Sentarum untuk mempertahankan kelestarian keanekaragaman hayati yang ada.

“Balai Besar siap untuk mendukung dan membantu mendampingi dalam pelaksanaan kerja sama ini, mulai pendampingan pengelolaannya hingga pelaporan dan evaluasi kerja sama” Pungkas Ardi.

Dalam kesempatan ini juga dilakukan pembahasan Rencana Pelaksanaan Program (RPP) dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) yang akan dilakukan selama pelaksanaan perjanjian kerja sama. Balai Besar mengharapkan semua program pemberdayaan masyarakat yang ada pada pemerintah dapat mendukung Kelompok Nelayan Tempurau yang telah memiliki perjanjina kerja sama  kemitraan konservasi.

0
0
0
s2sdefault