Mewakili Kepala Balai Besar TaNa Bentarum, Kepala Bidang PTN Wilayah III Lanjak Gunawan Budi Hartono menyampaikan “Bantuan ini merupakan stimulan bagi masyarakat untuk lebih peduli pada kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, Balai Besar akan selalu  bersinergi dengan mitra agar Desa Vega menjadi desa bebas sampah dan mandiri”. Ditambahkan oleh Gunawan “Desa Vega adalah salah satu desa yang telah terdaftar sebagai Desa Proklim pada tahun 2020, sehingga kepedulian terhadap lingkungan termasuk sampah menjadi tolak ukur bagi penilaian untuk Desa Proklim ini”. pungkasnya

Kepala Seksi PTN Wil. V Selimbau Desra Zullimansyah berharap agar masyarakat bisa merubah kebiasaan membuang sampah sembarangan “tong sampah sudah kita bantu, peralatan sudah dibantu, sekarang tinggal masyarakat sendiri yang harus berubah ke arah yang lebih baik dalam menangani sampah”.

“Bantuan ini saya rasa cukup masuk akal dan sangat berguna bagi masyarakat, karena saya akui memang warga disini suka buang sampah sembarangan, saya berharap masyarakat semua dapat membuang sampah pada tempatnya”, ujar Saharman selaku Kepala Dusun Lubuk Guntur.

0
0
0
s2sdefault