Festival Danau Sentarum yang merupakan event unggulan propinsi Kalimantan Barat setelah masuk dalam daftar 100 wonderful events Indonesia. Saat ini, hanya ada dua event di Kalimantan Barat yang masuk dalam daftar tersebut, yaitu perayaan Cap Go Meh di Singkawang dan Festival Danau Sentarum di Kapuas Hulu. Tentu saja, hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kalimantan Barat khususnya Kapuas Hulu bahwa Festival Danau Sentarum telah diakui dan mulai diberi perhatian lebih dari pemerintah.

Penyelenggaraan Festival Danau Sentarum (FDS) 2018 adalah sebuah hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Pusat (Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum) dan LSM (WWF Kalbar, Dian Tama, Earth Race, PRCF Indonesia, Kompakh, ASPPUK, Lanting Borneo, dll.).

Acara ini akan dihadiri semua aparat daerah, pejabat lingkup pemerintah kabupaten, instansi pemerintah pusat, lembaga BUMN, tokoh masyarakat dan pimpinan organisasi non pemerintah yang bekerja di Kabupaten Kapuas Hulu. 

Mari datang dan saksikan pesona keindahan alam Danau Sentarum yang luar biasa dan berbagai rangkaian  acara antara lain, Sentarum Music Etnic Festival, Tari Kolosal, Kontes Arwana Super Red, Parade Perahu Tradisonal, Pagelaran Seni Budaya dan Hiburan Rakyat, Karnaval Budaya dan Festival Minum Madu Lebah Hutan, Parade Perahu Tradisional dan masih banyak lagi atraksi menarik tak kalah meriah lainnya. 

#Festivaldanausentarum #fds2018 #danausentarum #ayoketamannasional #wonderfulindonesia #klhk

0
0
0
s2sdefault