Jumat, 6 Maret 2020 - Kegiatan Pembinaan Masyarakat Mitra Polhut (MMP) dilaksanakan di Kantor Bidang PTN Wilayah III Lanjak dan diikuti oleh 10 (sepuluh) anggota MMP Resort Sepandan. Kegiatan ini merupakan peningkatan kapasitas bagi MMP Resort Sepandan, sehingga diharapkan anggota MMP mempunyai kualitas khususnya pengetahuan tentang penggunaan GPS berbasis Android dan pengambilan data SMART RBM.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan metode presentasi dan praktek lapangan, materi yang disampaikan adalah tentang Penggunaan GPS Biasa dan Berbasis Android selain itu juga disampaikan tentang Tupoksi MMP, Jaringan Komunikasi, tata cara pengisian Thally Sheet SMART RBM, serta diakhiri dengan praktek lapangan.

 “Anggota MMP Resort Sepandan harus meningkat kapasitasnya, minimal pengisian thally sheet SMART RBM dan bisa menggunakan GPS secara sederhana, jadi saya berharap MMP bisa mendukung kegiatan kita dilapangan”. Pungkas Juhardi selaku Kepala Resort Sepandan

Kepala Seksi PTN Wilayah V Selimbau, Desra Zullimansyah menyampaikan bahwa sangat penting untuk meningkatkan pengetahuan MMP secara berkala terutama terkait dengan pekerjaan membantu tugas resort dalam perlindungan dan pengamanan hutan.

“Ahamdulillah saya sekarang merasa puas dan bangga dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas yang ada kali ini, minimal satu tahun sekali dapat pengetahuan baru terutama saya bisa menggunakan GPS memakai handphone android, pengetahuan ini  bisa menunjang kegiatan patroli kita dilapangan”, Ujar Rusli, Ketua MMP Resort Sepandan.

 

0
0
0
s2sdefault