Putussibau, 18 Juni 2020. Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) bersama Yayasan Pelepasliaran Orangutan Sintang (YPOS) kembali menyerahkan beasiswa tahap ke-dua kepada 62 pelajar yang berasal dari Desa penyangga Taman Nasional Betung Kerihun di wilayah Sub DAS Mendalam.

Pemberian beasiswa ini merupakan hasil dari kerjasama antara Balai Besar TaNa Bentarum bersama YPOS, dimana untuk tahap pertama telah dilakukan pada Januari 2020 lalu dengan sasaran pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA/SMK yang berasal dari Sub DAS Mendalam dengan persyaratan pelajar berprestasi, berasal dari keluarga tidak mampu serta belum pernah mendapatkan beasiswa lainnya.

“Pemberian beasiswa ini merupakan salah satu bentuk komitmen dan perhatian kami terhadap dunia pendidikan di wilayah Sub DAS Mendalam, semoga hal ini dapat berlangsung terus demi anak-anak kita sebagai generasi penerus dunia konservasi di Sub DAS Mendalam” ungkap Victor selaku manager YPOS.

Penyerahan beasiswa sendiri dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan menerapkan physical distancing, penggunaan masker dan cuci tangan. Berbeda dengan tahap pertama yang penyerahan beasiswanya dipusatkan di dua lokasi, pada penyerahan beasiswa kali ini penyerahan dilakukan di masing-masing sekolah guna mengurangi jumlah berkumpulnya orang.

“Kami sangat senang dengan adanya beasiswa ini, karena cukup membantu ekonomi kami untuk anak-anak sekolah, apalagi di masa-masa wabah covid-19 ini “ ujar Hermanus salah seorang orang tua murid yang hadir pada acara penyerahan beasiswa.

Ir. Arief Mahmud, M.Si selaku Kepala Balai Besar TaNa Bentarum menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim penyelenggara terutama dari pihak YPOS yang telah jauh-jauh hari berkoordinasi dan berkomunikasi guna menyiapkan pelaksanaan kegiatan penyerahan beasiswa ini. “Saya berharap agar kerjasama ini terus berlanjut dan beasiswa yang diberikan dipergunakan dengan bijak sehingga dapat membantu anak-anak pelajar di Sub DAS Mendalam dalam menempuh pendidikannya” tuturnya.

0
0
0
s2sdefault