Putussibau, 23 Juli 2020. Kejadian kebakaran yang terjadi di Rumah Betang Dipanipan Bolong di Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara Kabupaten Kapuas Hulu pada minggu malam tanggal 19 Juli 2020 pukul 21.00 WIB, memunculkan aksi kepedulian sejumlah pihak. Salah satu organisasi yang ikut aksi perduli ini adalah pramuka Saka Wanabakti Kapuas Hulu yang berada di bawah naungan Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun Dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum).

Secara spontanitas anggota Saka Wababhakti Kapuas Hulu mengumpulkan sumbangan yang berasal dari anggota dan pegawai Balai Besar Tana Bentarum. Bantuan yang berhasil dikumpulkan terdiri dari sembako, susu anak-anak, kain sarung, pakaian baru dan pakaian bekas layak pakai. Seluruh hasil penggalangan bantuan yang telah terkumpul langsung diserahkan kepada perwakilan masyarakat di Posko Kebakaran Rumah Betang di Nanga Nyabau.

 “Aksi peduli kemanusiaan ini merupakan wujud dari Dasa Dharma Pramuka, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, hehadiran Saka Wanabhakti di Kapuas Hulu tidak hanya perduli kepada aksi-aksi penyelamatan hutan dan lingkungan, akan tetapi juga kepada aksi sosial” ujar Ardi Andono selaku Ketua Saka Wanabhati Kapuas Hulu  

Kepala Balai Besar TaNa Bentarum Arief Mahmud sangat mendukung aksi peduli yang dilakukan oleh Saka Wanabhakti Kapuas Hulu. “Terimakasih kepada seluruh para donatur yang sudah ikut menyumbang, kami berharap semoga bantuan yang kami berikan bisa ikut meringankan beban korban kebakaran dan juga semoga masyarakat yang mengalami musibah dapat tabah serta mudah-mudahan diganti oleh Tuhan Yang Maha Esa dengan yang lebih baik” ungkapnya.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

0
0
0
s2sdefault