Sebagai informasi, 19 orang lainnya tidak dapat berdonor dikarenakan tekanan darah tidak memenuhi syarat, pernah terpapar virus covid-19 dan telah di vaksin dalam waktu dekat. Hasil sample darah yang telah terkumpul akan dilakukan screening seperti Golongan darah, pemeriksaan HBS, AG, HCV, HIV dan Spilis untuk menguji kelayakan darah pendonor. Darah yang terkumpul sangat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan, baik pasien persalinan, pasien kecelakaan dan lainnya. Oleh karena itu, pihak rumah sakit sangat membutuhkan sukarelawan mendonorkan darah.

“Kami sangat senang dengan agenda rutin yang dilakukan pihak Balai Besar Tana Bentarum, karena sangat membantu masyarakat. Kami harap kegiatan aksi donor darah yang dilakukan pihak Balai Besar menjadi contoh untuk instansi lain untuk membantu meringankan pasien yang membutuhkan” ungkap Abdurrahman selaku kepala Laboratorium R.S Ahmad Diponegoro.

Selain aksi donor darah Balai Besar Tana Bentarum juga mengadakan kegiatan menanam pohon dihalaman kantor setelah Upacara virtual bersama 74 UPT lingkup kementerian lingkungan hidup dan kehutanan.

“Ditengah pandemi, kita harus tetap memberikan yang terbaik untuk lingkungan sekitar walaupun keterbatasan gerak. Semoga dengan adanya aksi sosial ini dapat membantu dan dapat menjadi motivasi yang lainnya untuk perduli terhadap lingkungan sekitar” tutur Arief Mahmud selaku Kepala Balai Besar TaNa Bentarum.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum

0
0
0
s2sdefault