Acara penanaman dihadiri Kepala Balai Besar, Kepala Bagian Tata Usaha, Jajaran Pejabat Struktural, serta para staf di lingkup Balai Besar TaNa Bentarum turut menyukseskan penyelenggaraan kegiatan tersebut.

Kegiatan penanaman diawali dengan pembukaan dan arahan oleh Kepala Balai Besar, " menanam pohon adalah bagian dari tugas dan kewajiban seorang rimbawan, kita jadikan pohon yang kita tanam ini sebagai sebuah legacy dan buah manfaatnya menjadi pahala yang mengalir sepanjang waktu", pungkas Arief Mahmud sembari mulai menanam.

Pohon yang ditanam merupakan jenis buah buahan seperti kelengkeng, rambutan, cempedak, jengkol, petai, dan jambu. Bibit bibit yang ditanam merupakan bibit unggul yang diperoleh atas kerjasama Balai Besar TaNa Bentarum dengan UPT Perbenihan, Pembibitan dan Kesehatan Hewan Kelansin, Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu. Ditanamnya jenis tanaman buah diharapkan selain berfungsi menghijaukan lingkungan sekitar, nantinya kita juga dapat menikmati buah hasil dari tanaman tersebut.
 
Setelah aksi penanaman pohon, rangkaian acara dilanjutkan dengan doa bersama agar kiranya bibit yang telah ditanam dapat tumbuh dan bisa bermanfaat bagi lingkungan dan manusia, lalu ditutup dengan foto bersama.

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum 

0
0
0
s2sdefault