Penyerahan bantuan pendidikan berupa buku paket untuk pelajar tingkat SD mulai dari kelas 1 s.d. 6 juga untuk perpustakaan dan buku paket untuk pelajar Sekolah tingkat SMP mulai kelas 1 s.d. 3, sedangkan untuk tingkat SMA bantuan berupa perlengkapan sekolah.

Pelajar yang menerima bantuan pendidikan merupakan siswa/i dari SDN 11 Tanjung Karang, SDN 12 Tanjung Durian, SDN 19 Tanjung Kuda, SMPN 4 Putussibau, SMAN 1 Putussibau, SMKN 1 Putussibau dan SMAS Kristen Setya Putussibau, yang berasal dari wilayah Mendalam dan merupakan masyarakat penyangga Kawasan Taman Nasional Betung Kerihun.

“Saya berharap bantuan pendidikan ini dapat meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana belajar bagi para pelajar sehingga mereka lebih bersemangat dalam mengejar cita-cita nya untuk masa depan mereka nantinya” pungkas Petrus Kusnadi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu.

Kepala Balai Besar TaNa Bentarum Ir. Arief Mahmud, M.Si menyampaikan bahwa “Bantuan pendidikan ini berupa buku pelajaran dan perlengkapan sekolah dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya guna mendukung kegiatan belajar mengajar disekolah” ungkapnya, “Dengan sosialisasi orangutan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya perlindungan dan pelestarian Orangutan” tambah Arief.

Pada sesi sosialisasi pelepasliaran Orangutan difokuskan dengan materi upaya perlindungan dan pelestarian Orangutan di Kawasan Taman Nasional Betung Kerihun kepada masyarakat yang berasal dari Desa Datah Diaan, Desa Padua Mendalam dan Desa Tanjung Karang, serta hadir juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Kapuas Hulu, Perwakilan BKSDA Kalimantan Barat dan KPH Putussibau Utara.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu bentuk dukungan kami dalam kegiatan perlindungan dan pelestarian Orangutan serta dukungan terhadap dunia pendidikan bagi masyarakat sekitar Taman Nasional Betung Kerihun yang kami jadikan lokasi pelepasliaran Orangutan” jelas Hasudungan Pahpahan, Ketua Umum YPOS. “Semoga kedepannya kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin dan berkesinambungan guna memberikan banyak manfaat kepada masyarakat yang berada di daerah penyangga Nasional Betung Kerihun” tambahnya.    

0
0
0
s2sdefault