Ketua Satuan Karya Wanabakti Kapuas Hulu Kak Ardi Andono,S.T.P., M.Sc dari berpesan kepada para peserta untuk terus berkarya dalam mendukung pembentukan karakter bangsa, untuk menjadi pionir kelestarian hutan melalui kegiatan Saka Wanabakti. Agenda berikutnya peserta diajak mengikuti Fun Games yang di pandu Kak Junaidi, S.Hut., M.Si Kepala Bidang Wilayah I Mataso dan dilanjutkan diskusi terkait Kepramukaan oleh Kak Sulaiman S.PKP.,M.M Wakil Ketua I Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kapuas Hulu. Agenda terakhir yaitu bakti sosial di kantor Desa Sungai Uluk Palin berupa pemberian Gerobak Sampah, Tempat Sampah, serta bersih-bersih di sekitar fasilitas desa. 

Kak Arief Mahmud, Ketua Mabi Saka Wanabakti juga menegaskan meskipun masa pandemi sedang melanda, Saka Wanabakti harus tetap aktif terutama bergerak dibidang sosial, penyadartahuan protokol kesehatan dan menerapkan di aktivitas sehari-hari sebagai bentuk kepedulian akan masyarakat dalam mencegah terpaparkan covid 19.

Sebagai informasi, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat antara lain melalukan tes swab antigen sebelum pelaksanaan kegiatan yang di fasilitasi Balai Besar Tana Bentarum, wajib memakai masker dengan benar, menggunakan hand sanitizer, pengecekan suhu, dan jaga jarak antar peserta, narasumber, maupun panitia. Dan turut hadir perwakilan DKC Kabupaten Kapuas Hulu dan Tim Reaksi Cepat (TRC) Kapuas Hulu. 

Sumber : Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum 

0
0
0
s2sdefault