Sekulat, 5 Desember 2021. Banjir yang melanda hampir di semua Desa di dalam kawasan Taman Nasional Danau Sentarum (TNDS) dan menggenangi sebagian besar rumah masyarakat sangat berdampak terhadap perekonomian mereka. Hal ini disebankan karena masyarakat harus mengamankan barang di rumah agar tidak terendam banjir sehingga aktivitas rutin masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harian terganggu, dan menyebabkan pendapatan masyarakat menurun karena jumlah tangkapan ikan yang sedikit.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak dampak banjir, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (TaNa Bentarum) kembali memberikan bantuan. Kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat di Dusun Pengembung, Desa Sekulat, Kecamatan Selimbau, dengan jumlah bantuan sebanyak 58 paket.

Bantuan ini diserahkan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah VI Semitau, bersama dengan staf Resort Tekenang kepada masyarakat yang didampingi langsung oleh Kepala Desa Sekulat.

“ Kami mengucapkan banyak terimakasih, kepada Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum atas kepedulian dan bantuan yang telah diberikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.” Ungkap Abang Indra Saputra, Kepala Desa Sekulat.

"Bantuan ini merupakan salah satu bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang sedang mengalami bencana banjir, dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat Dusun Pengembung " pungkas Wahju Rudianto Kepala Balai Besar TaNa Bentarum.